Saturday 16 February 2013

Contoh Keterampilan Dari Barang Bekas

         Mempunyai keterampilan dari barang bekas memang merupakan suatu anugrah yang patut disyukuri. Karena disamping barang bekas sendiri yang bisa dibilang gratis dalam mendapatkannya atau pun bila membeli, harganya sangatlah terjangkau. Mensyukurinya seperti apa? Bisa dengan berbagi terhadap sesama tentang contoh keterampilan dari barang bekas yang dimiliki.
            Nah, walaupun saya pribadi tidak memiliki keterampilan dari barang bekas atau keretampilan dalam mengubah barang bekas menjadi barang yang bernilai jual tinggi. Tetapi berikut ada sedikit contoh keterampilan dari barang bekas yang dapat menjadi referensi untuk menjadikan barang-barang bekas yang berserakan disekitar rumah menjadi bernilai jual tinggi.
Contoh keterampilan dari barang bekas yaitu sebagai berikut :

Keterampilan membuat tas, tempat sampah, payung dan tempat pakaian kotor  dari bungkus sarimi, kopi, detergen dll yang terbuat dari plastik.
  • Keterampilan membuat tempat kado, sandal, pas poto dari kertas atau koran bekas.
  • Keterampilan membuat celengan dari kaleng-kaleng bekas, baik itu kaleng susu, permen, sarden atau yang lainnya.
  • Miniatur dari kayu-kayu bekas (bila memiliki keterampilan membuat patung).

Dan masih banyak keterampilan dari barang bekas yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Karena semakin banyaknya kreativitas dari barang-barang bekas.
Setelah mengetahui keterampilan dari barang bekas, mari bersama-sama menjadikan barang-barang bekas tersebut supaya menjadi lebih bermakna. Dan jadikan ini sebagai awal untuk berwirausaha. Dengan modal kecil yang bisa dibilang sangat kecil dan modal terbesarnya adalah keterampilan dan kreativitas, tentu akan memberikan keuntungan yang sangat besar bila barang-barang bekas ini ditekuni menjadi suatu usaha.

No comments:

Post a Comment